7 Rekor Ketahanan Fisik Terlama


Siapa yang tidak mau memecahkan rekor? Pasti anda semua mau memecahkan rekor orang orang. Tetapi tidak dengan orang-orang ini yang mampu memecahkan rekor dengan cara mustahil, yaitu ketahanan fisik terlama. Pastinya anda bingung bagaimana orang-orang ini melakukannya. Seperti apa ketahanan fisik terlama? Kita simak saja artikel berikut!

1. Manusia Air Sesungguhnya, Bisa Tahan Napas dalam Air Selama 22 Menit

Manusia Air Sesungguhnya, Bisa Tahan Napas dalam Air Selama 22 Menit 

Gelar manusia air sesungguhnya pantas diberikan kepada Stig Severinsen. Betapa tidak, tanpa menggunakan alat bantu napas apapun, penyelam asal Denmark ini dapat menahan napasnya di dalam air selama 22 menit.

Pada tahun 2010, Stig Severinsen melompat ke sebuah kolam yang penuh dengan hiu dan menahan napas selama 20 menit 10 detik. Ia berhasil meraih Guinness World Record sebagai manusia yang bisa menahan napas terlama di dalam air. Dua tahun kemudian, ia memecahkan rekornya sendiri dengan menahan napas 22 menit di dalam air.

Severinsen, yang memiliki gelar Ph.D. dalam bidang kedokteran dan gelar master dalam biologi, dikenal sering berpartisipasi dalam tantangan yang paling ekstrem, termasuk berenang di perairan dengan suhu di bawah nol derajat di Laut Utara. Setelah pengalaman berenang ektrem, fakta bahwa ia bisa menahan napas selama puluhan menit bahkan tidak tampak ektrem lagi. Meski demikian, tak seorang pun di dunia yang bisa melakukannya, kecuali dia, seperti dilansir Odditycentral, Jumat (25/10/2013).

2. Rekor Wawancara Terlama Di Dunia Selama 62 Jam 12 Menit



Sebuah presenter panduan talkshow di Nepal tercatat sebagai yang terpanjang di dunia yang memandu talk show selama 62 jam 12 menit.

Ssitus Asiaone.com melaporkan pada hari Minggu (14/4), Rabbi Lamichhane, berusia 36 tahun, yang tinggal di Amerika Serikat kembali ke ibukota Kathmandu untuk membawa program televisi berjudul Buddha lahir di Nepal. Dalam hal kemudian ia tercatat di Guinness World Records sebagai yang terpanjang berjalan presenter talk show tanpa henti.

"Tujuan kami adalah untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Buddha lahir di Nepal," kata Anil Joshi, Direktur News24, stasiun televisi yang menayangkan acara tersebut. Acara ini katanya juga bermaksud untuk mempromosikan tujuan wisata ke Gunung Everest.

Sekitar seratus orang, mulai dari Mao mantan pemimpin pemberontak Pushpa Kamal Dahal kepada duta besar India untuk Nepal dan seniman Nepal dan warga biasa berpartisipasi dalam acara talk show.

Lamichhane akhirnya memecahkan rekor ditetapkan sebelumnya oleh Pavlo Kuzheyev sebuah Tetiana Danylenko menyiarkan 52 jam tanpa henti untuk merayakan kemerdekaan Ukraina pada tahun 2011. Menurut aturan Guinness World Records, Lamichhane diizinkan untuk beristirahat selama lima menit setiap jam di acara itu. Panitia mengatakan Lamichhane juga diperbolehkan untuk makan dan minum saat chatting dengan sumber-sumbernya.

3. Bermain Ding Dong Terlama Selama 85 Jam Dengan 1 Koin



Pemuda asal Oakland, Ohio, Amerika Serikat, yang bernama John Salter, diberitakan VR-Zone, berhasil memainkan game ini selama 85 jam atau sekitar 3,5 hari dengan satu koin saja.

Dengan demikian, Salter berhasil memecahkan rekor dunia bermain arcade terlama. Sebelumnya, rekor permainan terlama yang pernah tercatat adalah 84 jam.

Salter memainkan game jadul, Armor Attack, yaitu game 8 bit monokrom tentang helikopter serbu yang membasmi musuh-musuhnya, berupa tank dan mobil jip. Game ini dibuat pada tahun 1980-an oleh studio game Cinematronic.

4. Berendam Dalam Es Terlama Selama 2 Jam



Jin Songhao, “manusia es” dari Cina, telah memecahkan record dunia terlama berendam diri di dalam bak es dengan waktu 120 menit (2 jam), 3 Januari 2011. Record sebelumnya dipegang oleh “manusia es” dari Belanda, Wim Hoft, dengan waktu 115 menit.

Dua “manusia es” dari China, Chen Kecai (kiri) dan Jin Songhao (kanan) berdiri berendam di dalam bak yang penuh dengan es, selama kompetisi berendam paling lama di dalam bak es, di kota Zhangjiajie, provinsi bagian tengah Hunan, Cina, 3 Januari 2011.Chen Kecai, digotong keluar dari bak es, setelah ia menyerah kalah berendam di dalam es selama 118 menit.

Jin Songhao merayakan kemenangannya di dalam bak es, setelah ia berhasil memecahkan record terlama berendam di dalam es dengan waktu 120 menit (2 jam).


5. Rekor Menonton TV Terlama Didunia Selama 94 JamAlejandro Fragoso menerima rekor (CyberLink)

Alejandro Fragoso, 25, berhasil menyabet gelar penonton televisi terlama. Pria asal Brooklyn, Amerika Serikat, ini berhasil mengalahkan dua orang pesaingnya dengan menonton televisi selama 94 jam.

Para peserta harus menaati beberapa aturan yakni tidak boleh memutus kontak mata dengan layar. Mereka hanya diberi waktu selama lima menit setelah satu jam menonton televisi. Mereka juga tidak diperkenankan terlibat dalam percakapan yang lama dengan orang lain di dalam ruangan.

“Hal yang paling membuat saya gugup adalah psychotic break atau mengantuk,” kata Alejandro Fragoso sebelum memulai perlombaan tersebut seperti dikutip News.com.au, Kamis (14/4/2016).

Sementara itu, pesaing nomor dua Louise Matsakis mengatakan ia khawatir ketika rasa bosan mulai menyerangnya. Ternyata benar, rasa bosan Loise muncul setelah menonton televisi selama 10 jam hingga ia mengibarkan bendera putih meninggalkan Fragoso dan Molly Ennis.

6. Rekor Memasak Terlama Didunia Selama 41 Jam Non Stop

Gareth Kyle, dari Sunniside, memasak selama 41 jam non-stop sebagai bagian dari festival makanan Newcastle, EAT!

Pemenang acara Masterchef Live di London Olympia tahun 2011 ini mengatakan acara ini "melelahkan" dan seperti "mimpi yang aneh".

Sambil menunggu verifikasi resmi dari Guinness World Records, acara ini difilmkan dan disaksikan. Rekor yang tercatat saat ini adalah 40 jam.

"Hal tersulit bagi saya adalah ketika tidak merasa lelah dan ingin tidur," kata Kyle. "Saya merasakan sakit dan nyeri di punggung serta kaki ketika memasak dalam waktu yang panjang seperti ini."

7. Rekor Panggilan Terlama Didunia Selama 56 Jam 4 Menittelepon

Saat ini, pemegang rekor percakapan di telepon terlama di dunia menurut Guiness World Records dipegang oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari dua orang. Dua tim tersebut adalah Kristaps Štãls yang berpasangan dengan Patriks Zvaigzne serta Lenids ROmanovs yang berpasangan dengan Tatjana Fjodorova.

Rekor tersebut diketahui dilakukan di kota Riga, Latvia pada tahun 2012. Rekor tersebut dibuat dalam sebuah event yang diadakan oleh Tele2 dan SponsorKing. Kedua tim tersebut pun melakukan percakapan selama 56 jam dan 4 menit. Berbagai jenis percakapan pun mereka lakukan, dari akuarium, dinamika sosial hingga kekuatan pikiran.

referensi:
http://health.detik.com/read/2013/10/25/115621/2395393/763/manusia-air-sesungguhnya-bisa-tahan-napas-dalam-air-selama-22-menit
http://www.lensaterkini.web.id/2016/04/5-orang-yang-meraih-rekor-ketahanan.html
http://tekno.kompas.com/read/2014/04/19/1501503/Rekor.Dunia.Main.Ding.Dong.Terlama
https://iwandahnial.wordpress.com/2011/01/16/manusia-es/
http://www.harianjogja.com/baca/2016/04/14/guinness-world-records-94-jam-menonton-tv-pria-ini-pecahkan-rekor-710599
http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2014/08/140821_majalah_koki_rekor
http://www.beritateknologi.com/ingin-tahu-siapa-pemegang-rekor-panggilan-telepon-terlama-dunia/

No comments

Post a Comment

Home